Tips Menghindari Flu

|| || || 1 komentar
Anda sering mengalami flu, terlebih dimusim penghujan seperti sekarang ini, dan tidak peduli apakah itu dalam kondisi cuaca cerah ataupun buruk, hingga berhari-hari dan bahkan hingga berbulan-bulan lamanya.Flu memang menyebalkan, sebab flu tidak datang sendirian, flu seringkali datang bersamaan dengan demam & sakit kepala yang sangat mengganggu nah biar flu tidak mudah datang, lakukan beberapa cara sebagai berikut :

1. Kuatkan tubuh, tubuh yang sehat & pikiran tenang merupakan benteng utama terhadap
serangan flu. Jadi sebaiknya tidur yang cukup dan berkualitas, serta olah raga secara teratur.
2. Cukup minum, selama musim flu, usahakan minum dalam jumlah yang mencukupi. ya sekitar 2000 ml kalau berada dilingkungan yang lebih banyak menguras cairan tubuh, misalnya berada terus-menerus dalam ruangan ber-AC atau berada dibawah terik matahari, harus minum lebih banyak.
3. Sering cuci tangan, kebanyakan penularan virus flu karena kontak tangan, sering-seringlah mencuci tangan setiap kali usai berkunjung ditempat umum, misalnya mal atau pasar. Apalagi jika akan memegang makanan akan lebih baik jika mencuci tangan dengan air hangat yang mengalir selama 15 detik, lebih baik lagi jika memakai sabun antiseptik.
4. Perbanyak asupan nutrisi, dianjurkan untuk mengkonsumsi jus buah segar selain menyegarkan, jus buah berlimpah vitamin C. serta betakaroten, yang merupakan antioksidan kuat untuk melawan flu.
5. Hindari makanan awetan/instant, sebab makanan awetan lebih banyak mengalami kerusakan gizi, kecuali makanan olahan tradisional dengan cara fermentasi, fermentasi seperti tempe & yogurt.
6. Utamakan makanan segar tanaman jejamuan yang rasanya pahit bisa bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, seperti daun pepaya, batang brotowali dan pare, mengkonsumsi jamu pahit terbukti bisa meningkatkan imunitas.



/[ 1 komentar Untuk Artikel Tips Menghindari Flu]\
SAWALI TUHUSETYA mengatakan...

wah, tips yang sangat bermanfaat, mas cheppy. sudah 3 hari belakangan ini kehujanan terus waktu pulang dari sekolah.